Tips Merawat Burung Pleci Agar Buka Paruh dan Ngeroll

Memiliki burung pleci atau burung kacamata yang bisa buka paruh dan berkicau ngeroll pasti ada rasa kebanggaan sendiri. Terlebih jika pleci buka paruh dan ngeroll tersebut di dapat atas upaya sendiri dalam merawat burung pleci kesayangan.

Merawat Burung Pleci

Lalu bagaimana sih rahasianya agar burung pleci mau buka paruh dan ngeroll? Berikut tips dari master kicau wawan solo yang patut Anda coba.

Pertama dan yang wajib ialah anda mesti memiliki burung pleci jantan terlebih dulu, hehehe... bila belum memiliki silakan beli di pasar burung yang ombyokan, lantaran harga lebih murah, namun mesti yang jantan ya memilihnya, untuk yang belum tau silakan baca artikel Cara Membedakan Pleci Jantan serta Betina.

Oke langsung kita lakukan cara supaya pleci ingin buka paruh serta ngeroll. Pertama ialah hentikan dulu pemberian makanan voer serta buah. Sepanjang sistem pemberhentian makanan tersebut anda dapat memberi ulet kandang (bukanlah ulat hongkong) lebih kurang 1/2 wadah kecil/cepuk, kasih susu kental manis pada siang harinya. Jemur Pleci dari jam 5 pagi hingga jam 1 siang. Sesudah penjemuran jadi lakukan sistem pemasteran. Nah ini kuncinya, bila umumnya beberapa kicau mania memaster burung pleci pada malam hari dengan suara yang lirih/volume kecil, jadi saat ini kerjakanlah pemasteran sesudah penjemuran serta pakai volume yang keras atau bila dapat pakai speaker yang besar agar power juga gede, lakukan minimum 1jam. Bila belum miliki suara master silakan download beberapa nada master untuk pleci.

Pada malam hari biarlah pleci tiada kerodong serta upayakan gantung di tempat yang tinggi. Bila pleci telah dapat buka paruh serta ingin ngeroll jadi gantilah menu makanan dengan buah pisang, susu (untuk siang hari), madu (untuk malam hari), ulet kandang 1 sendok teh.

Itulah sedikit panduan cara cepat membuat pleci buka paruh serta ngeroll.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Merawat Burung Pleci Agar Buka Paruh dan Ngeroll